Ruteng, Radarflores.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Manggarai Ferdinandus Purnawan Naur mengatakan, partainya tanpa mahar dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024.

"Dalam perhelatan pilkada tahun 2024 Partai NasDem berpegang teguh dengan tagline pilkada tanpa mahar," tegas Ferdi dalam sambutannya saat menerima pendaftaran bakal calon bupati Manggarai Yohanes Halut, Senin (6/5/2024).

Ia menceritakan pada pilkada tahun 2020 lalu juga Partai NasDem memberikan SK kepada para calon bupati dan wakil bupati benar-benar tanpa mahar.

Karena menjadi tugas partai untuk melahirkan seorang pemimpin yang baik dan berkualitas untuk membangun Manggarai ke depannya, kata Ferdi.

Ia berharap dalam pilkada Manggarai tahun 2024 Partai NasDem dengan Partai Gerindra berkoalisi.

"Karena Partai NasDem tidak bisa berjalan sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain," kata Ferdi.

"Mengingat Partai NasDem pada Pileg 14 Februari lalu hanya memperoleh 4 kursi di DPRD Manggarai," tambahnya menjelaskan.

Ferdi mengatakan, Partai NasDem pada pilkada tahun 2024, tentunya ingin menjadi pemenang.

Bagaimana supaya Partai NasDem menjadi pemenang tentu harus mengusung bakal calon bupati yang potensi untuk menang, katanya.

Indikator untuk menang, jelas dia, salah satunya dengan mekanisme yang dijalankan yakni survei. Hal tersebut sudah menjadi ketetapan dari DPP NasDem.

"Sehingga tentu kepada semua para bakal calon yang mendaftar di Partai NasDem agar terus melakukan sosialisasi agar nanti dalam proses survei mendapatkan poin yang baik," pinta Ferdi.

Diketahui, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati DPD Partai NasDem Manggarai dibuka sejak Rabu, 01 Mei hingga esok Selasa, 07 Mei 2024.
 

Penulis: Isno Baco