Ruteng, Radarflores.com - Dr. Marianus Ronal  Susilo mengaku maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Manggarai tahun 2024 ingin melayani masyarakat banyak.

"Politik ini memang dunia yang baru bagi saya. Tapi paling tidak saya mau belajar tentang politik," ungkap Dokter Ronal saat menyampaikan sambutan saat mendaftarkan diri di DPD Partai NasDem Manggarai, Selasa (7/5/2024).

Kiprahnya sebagai dokter selama ini memang melayani pasien atau masyarakat, namun pelayanannya hanya sebatas di rumah sakit, puskesmas, dan tempat praktik.

"Pelayanan itu tidak bisa menjangkau banyak orang," ujar Dokter Ronal.

Menurut dia, masyarakat bukan hanya membutuhkan pelayanan kesehatan. Tetapi membutuhkan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap masyarakat banyak.

"Di situlah hati saya tergugah untuk maju calon bupati Manggarai," aku Dokter Ronal.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh DPD Partai NasDem Manggarai karena sudah meluangkan waktu untuk menerima berkas pendaftarannya sebagai bakal calon bupati Manggarai periode 2024-2029.

"Saya hadir mendaftar sebagai bakal calon bupati menyambut pengumuman yang dikeluarkan oleh Partai NasDem, bahwa mereka ada buka pendaftaran untuk putra-putri terbaik di Tanah Nuca Lale yang mau kompetisi dalam pilkada Manggarai," pungkas dia.

Ia mengaku dari 6 partai yang sudah daftar baru Partai NasDem yang membuat pola dengan 'NasDem Memanggil'.

"Saya merasa senang dan bangga karena pendekatan seperti ini adalah pendekatan interpersonal yang sangat cocok," kata Dokter Ronal.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Manggarai Soe Flavianus melalui Ketua Bappilu Ferdinandus Purnawan Naur atau Ferdi Naur menyampaikan terima kasih kepada Dokter Ronal bersama keluarga dan tim yang sudah mendaftar di Partai NasDem.

"Tentu ini sesuatu penghargaan bagi kami karena sudah mendaftar sebagai bakal calon bupati Manggarai periode 2024-2029," ucapnya.

Kata dia, Partai NasDem Manggarai pada pilkada 2024 tentunya ingin menjadi pemenang.

Bagaimana supaya Partai NasDem menjadi pemenang tentu harus mengusung bakal calon bupati yang potensi untuk menang, kata Ferdi.

Indikator untuk menang, lanjut dia, salah satunya dengan mekanisme yang dijalankan yakni survei. Hal ini sudah menjadi ketetapan dari DPP NasDem.

"Sehingga tentu kepada semua para bakal calon yang mendaftar di Partai NasDem agar terus melakukan sosialisasi agar nanti dalam proses survei mendapatkan poin yang baik," imbu Ferdi.

Partai NasDem Tanpa Mahar Pilkada Tahun 2024

Partai NasDem dalam pilkada tahun 2024 itu tanpa mahar.

"Dalam perhelatan pilkada tahun 2024 Partai NasDem berpegang teguh dengan tagline pilkada tanpa mahar," tegas Ferdi.

Ia menceritakan pada pilkada tahun 2020 lalu juga Partai NasDem memberikan SK kepada para calon bupati dan wakil bupati benar-benar tanpa mahar.

Karena menjadi tugas partai untuk melahirkan seorang pemimpin yang baik dan berkualitas untuk membangun Manggarai ke depannya, kata Ferdi.
 

Penulis: Isno Baco