Ruteng, Radarflores.com - Polres Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur mengerahkan 224 personel untuk mengawasi kampanye yang dimulai sejak 28 November hingga 10 Februari 2024 mendatang.

"224 personel itu menyebar di seluruh wilayah di Kabupaten Manggarai," kata Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh melalui melalui kepala bagian operasi (Kabag OPS), AKP Burhanuddin saat dihubungi wartawan pada Kamis (30/11/2023).

AKP Burhanuddin mengajak seluruh peserta Pemilu di Manggarai untuk bersama-sama menjaga keamanan selama masa kampanye, baik caleg maupun calon lainnya.

Sebab Polri, kata dia, hanya untuk mengamankan tahapan-tahapan kampanye yang sedang berjalan.

Menurut dia, walaupun jumlah personel sedikit, namun Polres Manggarai tetap berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengamankan semua wilayah selama tahapan kampanye di Manggarai.

AKP Burhanuddin menjelaskan, salah satu tugas Polri adalah melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan Pemilu agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Untuk meminimalisasi terjadinya pelanggaran Pemilu yang akan berdampak pada terganggunya situasi kondusif di Manggarai maka diharapkan penyelenggara Pemilu agar dapat lebih solid dan kompak," tutupnya.
 

Penulis: Isno Baco