Labuan Bajo, Radarflores.com- Mario Pranda sudah membulatkan tekad untuk bertarung di Pilkada Manggarai Barat (Mabar) tahun 2024.

Politisi Demokrat itu siap bertarung melawan petahana Edistasius Endi dan Yulianus Weng (Edi-Weng).

Mario mengaku maju di Pilkada 2024 karena sangat mencintai masyarakat Mabar, terinspirasi dari ayahnya Almarhum Fidelis Pranda yang adalah mantan bupati di kabupaten ujung barat Pulau Flores itu.

"Apalgi bapak saya, bapak Fidelis Pranda adalah salah satu tokoh yang memperjuangkan pembentukan Manggarai Barat. Beliau berpolitik sampai dengan meninggal karena cinta terhadap kabupaten ini. Sebagai anak, saya bertanggung jawab untuk melanjutkan dan meneruskannya," kata Mario saat mendaftar di Partai Gerindra sebagai calon bupati Manggarai Barat (Mabar) periode 2024-2029, Rabu (08/05/2024) sore.

Dalam kesempatan tersebut, ia menegaskan, sudah saatnya Labuan Bajo Manggarai Barat dipimpin oleh anak muda.

Mario mengatakan, dirinya maju di Pilkada Manggarai Barat bukan untuk gagah-gagahan. Tetapi untuk memajukan daerah Manggarai Barat tercinta.

Sekretaris DPD Demokrat Mabar itu membeberkan alasannya mendaftar di Partai Gerindra karena tidak terlepas dari dinamika atau situasi politik nasional.

"Karena yang kita tahu bersama Partai Demokrat dan Partai Gerindra berjalan bersama dalam Pilpres 2024 mengusung Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran dan menang," jelasnya.

Mario juga menegaskan akan mendaftar ke sejumlah partai dan hanya satu partai yang tidak mendaftar karena sudah ditutup.

"Jadi sebelum ke sini kami sudah mendaftar di Partai Solidaritas Indonesia, walaupun tidak ada kursi tapi saya berpikir bahwa satu musuh terlalu banyak 1000 kawan terlalu sedikit," tegasnya kembali

Mario menambahkan, Partai Demokrat tidak mungkin bisa maju sendiri tapi juga butuh dukungan dari partai politik lain karena itu menjadi syarat.

"Jadi kami di sini agar kita bisa sama-sama berkolaborasi, sama-sama untuk memenangkan di tanggal 27 November tahun 2024," jelasnya. [RF]